Man City Tersingkir, Guardiola: Selamat Buat Liverpool

Meski sempat mengeluhkan kinerja wasit, Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengucapkan selamat atas keberhasilan Liverpool melenggang ke babak semifinal Liga Champions. City harus mengakhiri perjuangannya di Liga Champions setelah kalah 1-2 di leg kedua sehingga mereka kalah agregat 1-5.

Guardiola berharap Liverpool sebagai wakil sepakbola Inggris bisa sukses di Liga Champions musim ini.

“Selamat untuk Liverpool. Semoga mereka bisa mewakili Inggris dengan baik di Liga Champions,” ujar Guardiola usai pertandingan.

Guardiola sendiri harus menyaksikan permainan timnya dari bangku penonton setelah diusir wasit dari bench di babak kedua. Hukuman ini diberikan setelah Guardiola melakukan protes kepada wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz yang menganulir gol Leroy Sane yang dianulir di menit 41.

“Saya mengatakan kepadanya kalau itu gol karena bola sudah melewati Sane. Itu alasan dia mengeluarkan saya. Akan berbeda ceritanya kalau 2-0,” ujarnya.

Gagal di Liga Champions, tentunya merusak mental para pemain. Guardiola berharap para pemainnya bisa mengalihkan fokus ke Premier League.

“Kami memiliki 10 bulan yang menakjubkan. Kami harus memulihkan mental untuk enam pertandingan tersisa. Pencapaian kami selama 10 bulan adalah luar biasa. Anda harus menganalisis permainan demi permainan,” tuturnya.

Man City kini telah menelan tiga kekalahan beruntun.

Related Post