Man City Bisa Juara Saat Hadapi MU, Juga Pecahkan Rekor Lawannya

Manchester City akan bisa menjadi juara Liga Inggris bila mampu mengalahkan Manchester United di Etihad Stadium, akhir pekan ini.

Bila berhasil dicapai, hal itu akan menjadi titik penting dalam sejarah rivalitas kedua tim sekotara itu. Lebih dari itu, keberhasilan juara pada akhir pekan ini akan mampu mengantar City memecahkan rekor MU.

Saat ini United masih menggenggam rekor sebagai tim yang paling cepat menjuarai Liga Inggris. Pada 2001, mereka menjadi kampiun tercepat di bawah arahan bawah Sir Alex Ferguson. Kala itu, Si Setan Merah juara dengan masih menyisakan lima pertandingan.

Nah, bila The Citizens bisa juara saat menghadapi MU akhir pekan ini, mereka akan bisa memecahkan rekor itu. Mereka akan dinobatkan sebagai juara dengan enam pertandingan tersisa.

Bagi Kevin De Bruyne, gelandang City, torehan seperti akan sangat spesial, terutama untuk para suporter. “Untuk meraihnya saat melawan United akan sangat spesial. Bagi suporter itu akan jadi hal spesial, hal yang berbeda,” kata pemain asal Belgia itu. “Anda tahu bagaimana yang terjadi di antara mereka, Anda tahu sejarahnya, jadi itu akan bersejarah.”

Manchester City saat ini memuncaki klasemen dengan nilai 84 dari 31 laga. Mereka unggul 16 poin dari MU di posisi kedua.

Related Post