Man City Bakal Jamu Arsenal, Pep Guardiola Justru Merendah

Manchester City akan menjalani laga besar pekan ini di ajang Liga Inggris. The Citizens –julukan Man City– akan menjamu Arsenal di Etihad Stadium, pada Minggu 5 November 2017 malam WIB.

Jelang pertandingan tersebut, banyak pihak menjagokan Man City dapat mengamankan raihan poin penuh. Prediksi tersebut berdasarkan penampilan Manchester Biru yang tak terkalahkan dari 10 ;aga yang dimainkan di Liga Inggris.

Man City kini duduk nyaman di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 28 poin dari sembilan kemenangan dan satu hasil imbang. Sementara Arsenal masih berada di urutan kelima dengan 19 poin.

Meski dijagokan, pelatih Man City, Josep Guardiola, justru merendah. Menurut pelatih berkebangsaan Spanyol itu timnya memang merupakan klub yang kuat namun bukan berarti tidak bisa dikalahkan.

Sehingga menurut Guardiola, Arsenal masih memiliki kesempatan untuk bisa mengalahkan anak asuhnya. Apalagi, rekor pertemuan kedua tim masih dipegang oleh tim besutan Arsene Wenger dengan dua kemenangan dari lima kali pertemuan.

“Saya sangat senang mengatakan ini kepada Arsene (Wenger) karena rekor berpihak kepadanya,” ujar Guardiola, mengutip dari Sportsmole, Sabtu (4/11/2017).

“Kami tidak akan berhenti (untuk terus berusaha memenangkan pertandingan) tapi kami masih bisa untuk dikalahkan. Saya tidak tahu kapan, tapi sebuah tim pasti akan mengalahkan kami,” pungkasnya.