Main di Banyak Ajang, Chelsea Dituntut Piawai Jaga Kebugaran

Chelsea akan bermain di banyak ajang pada musim kompetisi mendatang. Para pilar The Blues pun dituntut untuk menjaga kebugaran.

Ada empat ajang yang diikuti Chelsea musim ini. Selain Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris, mereka juga akan berlaga di Liga Champions.

Pada musim lalu, sebuah studi mengungkapkan bahwa cuma ada 21 kasus cedera yang dialami Chelsea. Jarangnya pemain mereka menepi karena cedera itu menjadi salah satu kunci Si Biru menjuarai Liga Inggris.
Dengan jadwal bermain yang lebih padat musim ini, pemain Chelsea, Gary Cahill, sadar dengan tuntutan untuk bisa lebih menjaga kebugaran. Dia juga mengomentari mengenai pemainpemain baru seperti Alvaro Morata dan Antonio Rudiger.
“Jelas (keempat) pemain baru yang baru saja datang, mereka akan menjadi pemain sangat penting. Tak ada keraguan bahwa kami sudah menambah kualitas tim,” kata Cahill seperti dilansir oleh Standard.

“Tapi, dengan memainkan lebih banyak pertandingan karena bermain di Liga Champions musim ini, akan menjadi ujian besar. Kami hanya harus menjaga semua pemain tetap bugar.”

“Sebagai pemain, kami bisa mengendalikan apa yang kami lakukan dan cara untuk mempersiapkan pertandingan. Faktor di luar apa yang kami lakukan (transfer) bukan urusan kami,” kapten The Blues itu menambahkan.