Maggio Masih Belum Mau Menyerah Kejar Scudetto

Pemain Napoli, Christian Maggio, yakin timnya tidak akan mundur dari perebutan titel scudetto di musim ini meskipun kembali terpaut empat poin dari puncak, Juventus. Ia menyebutkan bahwa Napoli merupakan klub yang pantang menyerah.

Partenopei hanya berhasil mendapatkan satu poin kala bertemu dengan Sassuolo dengan skor 1-1 di laga lanjutan Serie A hari Sabtu (31/3) malam lalu. Sedangkan Juventus semakin kokoh di puncak usai mengalahkan AC Milan dengan skor 3-1.

Hasil tersebut membuat jarak poin antara Napoli dan Juventus kembali melebar menjadi empat poin. Meskipun begitu, peluang skuat asuhan Maurizio Sarri tersebut masih terbuka lebar mengingat masih cukup banyak pertandingan Serie A yang tersisa.

Mengomentari pertandingan melawan Sassuolo yang lalu, Maggio beranggapan bahwa beberapa rekan setimnya tidak benar-benar bugar saat itu. Sebab, sebagian dari mereka baru saja melakoni laga persahabatan internasional bersama negaranya masing-masing.

“Saya pikir kami kurang tajam di lini depan, karena banyak pemain yang baru kembali dari laga internasional dan tidak sepenuhnya fit,” ungkap Maggio kepada RMC Sport.

Namun, Maggio juga mengungkapkan bahwa timnya ogah untuk mundur dari persaingan scudetto hingga akhir musim. Sebab, pemain berusia 36 tahun tersebut mengakui bahwa Napoli tidak mengenal kata menyerah.

“Menyerah tidak ada di dalam kamus kami dan tujuan kami setiap pekan adalah untuk menghormati baju ini. Kami tak ingin memberi janji, tapi akan memberikan yang terbaik untuk meraih sesuatu yang tak terlupakan,” tandasnya.

Dalam persaingan scudetto kali ini, Marek Hamsik dkk sedikit diuntungkan karena tak menjalani laga tengah pekan. Sebaliknya Juventus harus menghadapi Real Madrid di ajang Liga Champions pada hari Rabu (4/4) dini hari nanti.

Related Post