Lupakan Shakespeare, Leicester Fokus Hindari Degradasi

Leicester City harus segera melupakan mantan manajernya Craig Shakespeare. Fokus utama The Foxes kini adalah menghindari degradasi.

Shakespeare dipecat menyusul hasil buruk yang dituai Leicester musim ini. Hasil imbang 11 kontra West Bromwich Albion awal pekan ini membuat Leicester kini terdampar di posisi ke18 dengan enam poin.

Hanya satu kemenangan didapat Leicester sejauh ini membuat mereka kembali berada dalam posisi yang sama seperti musim lalu, juara bertahan namun terseokseok di awal musim.

Tentu saja kondisi yang ada ini mengecewakan mengingat kualitas skuat Leicester saat ini harusnya menempatkan mereka minimal di papan tengah. Oleh karenanya Leicester pun tak boleh lamalama berlarut dalam kekecewaan.

Sebab Si Rubah harus segera bangkit mengingat Swansea City sudah menunggu di Liberty Stadium akhir pekan ini. Kemenangan diperlukan demi mengantrol posisi mereka di papan klasemen plus membangkitkan kepercayaan diri para pemain

“Saya sedikit terkejut seperti kebanyakan orang, tapi dalam sepakbola tidak ada namanya kejutan untuk halhal seperti ini kami sudah terbiasa,” ujar caretaker Leicester, Michael Appleton, seperti dikutip Soccerway.

“Anda lantas menyadari tibatiba saja Anda berada dalam situasi di mana Anda punya sekumpulan staf dan pemain yang sedang mempersiapkan diri untuk laga besar hari Sabtu ini,” sambungnya.

“Saya berharap pemain tidak butuh dorongan apapun. Tim ini sangat positif dan saya berharap kami fokus untuk laga sabtu nanti.”

“Saya fokus penuh memastikan saya memilih tim yang tepat untuk laga Sabtu nanti. Semoga saja kami dinaungi keberuntungan dan kualitas sehingga kami bisa menang,” tutupnya.