Louis Van Gaal Tegaskan Tak Punya Masalah Dengan Jose Mourinho

Van Gaal mengaku tidak kecewa dengan Mourinho yang menginginkan kursi di United, namun ia tidak terima dengan cara yang diambil CEO klub Ed Woodward.

Mantan manajer Manchester United Louis van Gaal menekankan tidak punya masalah dengan Jose Mourinho, orang yang merebut pekerjaannya, namun ia tidak bisa menutupi rasa kecewanya dengan cara klub saat mendepaknya.

Seperti diketahui, Van Gaal sudah ramai dikabarkan bakal didepak sejak Desember 2015 ketika ia masih berkuasa di Old Trafford, sementara Mourinho yang baru saja dipecat Chelsea menjadi favorit untuk menggantikannya di periode tersebut.

Mourinho akhirnya benar-benar ditunjuk sebagai manajer United yang baru pada musim panas 2016, itu setelah Van Gaal dilengserkan dari kursinya meski ia sukses membawa Setan Merah menjuarai Piala FA, dengan ia sejatinya masih punya satu tahun tersisa di kontraknya.

Mengulas masa lalu, Van Gaal dalam keterangannya kepada Bild mengatakan: “Saya tidak kecewa dengan Jose Mourinho. Setiap pelatih ingin melatih Manchester United, itu adalah salah satu klub terbesar di dunia.

“Saya pikir Jose juga menginginkan itu, dan meski dia membawa timnya di urutan ke-13 [di musim 2015/16], dia punya kesempatan bersama tim fantastis seperti Chelsea. Saya sendiri berada di urutan keempat! Saya sampai saat ini tidak menyalahkan dia.”

Lebih jauh, Van Gaal lantas menumpahkan kekesalannya pada pimpinan United Ed Woodward, orang yang memiliki kuasa untuk mendepak atau mendatangkan manajer di Theatre of Dreams.

“Yang saya tahu, yang salah itu adalah ketika CEO bilang bahwa mereka benar-benar bahagia dengan saya, dengan menekankan jangan percaya pada media. Kemudian Anda menjuarai Piala FA dan tetap saja dipecat.”

Sejak dilengserkan, Van Gaal tidak memiliki klub yang baru dan beberapa waktu lalu ia menyampaikan pengumumannya untuk pensiun meski itu kemudian dibantah.

Related Post