Liverpool vs MU Tuntas Tanpa Gol

Liverpool tampil mendominasi atas Manchester United. Sayangnya, itu tak mampu ditransformasikan jadi kemenangan karena laga berakhir 00.

Pada laga pekan kedelapan yang dihelat di Anfield, Sabtu (14/10/2017) malam WIB, Liverpool menguasai 62 persen ball possesion serta membuat total 13 attempts, dengan lima mengarah ke gawangnya.

Sayangnya, tak ada satupun peluang yang mampu menembus jala MU yang dikawal David De Gea. Sementara, MU yang lebih banyak bertahan hanya punya satu attempts on target dari total tiga.

Hanya meraih satu poin membuat Liverpool kini baru punya 13 poin dari delapan laga berlalu dan duduk di posisi keenam. Sementara MU sementara menguasai puncak klasemen dengan 20 poin, unggul satu poin dari Manchester City yang akan menghadapi Stoke City.

Jalannya Pertandingan

MU langsung menekan begitu peluit dibunyikan dan hasilnya mereka mendapat dua sepak pojok ketika laga belum genap dua menit. Namun, tim tamu tak mampu memaksimalkannya.

Sementara Liverpool mendapat peluang pertamanya di menit ketujuh lewat Giorginio Wijnaldum. Tapi sepakan pemain Belanda itu dari depan kotak penalti masih mengarah tepat ke David De Gea.

Tak ada Sadio Mane yang absen karena cedera hamstring, Liverpool mengandalkan kecepatan Mohamed Salah di sisi kanan. Sementara itu Coutinho dimainkan sebagai trio lini depan.

Sepanjang 20 menit laga berjalan, Liverpool memang lebih mendominasi permainan dengan menekan pertahanan MU. Sementara MU lebih banyak menunggu dan melakukan serangan balik.

Di menit ke20, Salah mendapat bola umpan dari Firmino di depan gawang namun sepakannya terlalu lemah dan tak menemui sasaran.

Nemanja Matic nyaris mendapat gol ketika bola muntah di pertahanan Liverpool pada menit ke30, namun sepakan kaki kirinya masih melayang tipis di atas mistar.

Liverpool mendapat dua peluang beruntun di menit ke34. Pertama dari sepakan Joel Matip meneruskan umpan tarik Firmino tapi De Gea bisa menepisnya. Bola disapu Phil Jones tapi tak sempurna dan langsung disambar Salah yang berujung di sisi gawang.
Peluang emas pertama MU didapat di menit ke44 ketika kombinasi umpan cepat para pemainnya di depan kotak penalti Liverpool membuat Lukaku dalam posisi on goal. Sayangnya Mignolet dengan sigap menepis sepakan Lukaku dari jarak dekat.
Skor 00 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Liverpool masih menguasai pertandingan dan terus menekan pertahanan MU. Tapi para pemain Liverpool kesulitan menciptakan peluang.

Peluang pertama di babak ini lahir pada menit ke57 ketika Joe Gomez memberikan umpan lambung ke kotak penalti dan disambut sepakan Emre Can dari jarak dekat. Sayangnya bola melayang di atas mistar.

Setelah itu Liverpool kembali lagi menemui tembok tebal di daerah pertahanan MU dan lebih banyak memutar bola di sisi sayap. Padatnya lini tengah tim tamu menjadi alasannya.

Ada satu peluang yang didapat Salah untuk mencetak gol di pertengahan babak kedua tapi tandukannya meneruskan umpan Firmino masih menyamping.

Demi mempertajam lini serang, Liverpool memasukkan Alex OxladeChamberlain dan Daniel Sturridge untuk menggantikan Salah serta Coutinho yang sudah mulai kelelahan.

Masuknya Domenic Solanke juga tak banyak membantu karena pertahanan MU terlalu sulit ditembus. Tak ada gol hingga laga berakhir.