Liverpool Vs Man United, Klopp di Ambang Rekor Buruk Rodgers

Liverpool akan menjamu Manchester United di Anfield pada pekan kedelapan Liga Inggris, Sabtu (13/10/2017). Duel ini juga menjadi titik berbahaya bagi manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Menjelang laga kontra Man United, Liverpool baru mengantongi 12 poin. Klub berjulukan The Reds ini pun baru memenangi satu dari empat laga terakhir dalam ajang Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Poin tersebut sama dengan angka yang diraih mantan manajer Liverpool, Brendan Rodgers, pada musim 20152016. Rodgers akhirnya dipecat dari Anfield pascahasil seri kontra Everton yang menempatkan The Reds di posisi ke10 setelah delapan laga.

Change.org Petisi dari sejumlah suporter Liverpool di Indonesia yang menginginkan manajer Liverpool, Brendan Rodgers, dipecat.

Jika dalam pertandingan nanti Liverpool gagal mendulang poin maka situasi Klopp akan sama persis dengan Rodgers kala itu, yakni 12 poin dari delapan pertandingan.

Sejauh ini ancaman pemecatan Klopp belum tampak karena mantan bos Borussia Dortmund ini disukai manajemen dan fans The Reds karena bisa membuat klubnya memainkan sepak bola yang menyenangkan. Meskipun demikian, pelatih asal Jerman tersebut perlu waspada karena bisa jadi hasil melawan Setan Merah mengubah pandangan publik Anfield terhadap dirinya.