Liverpool Tak Bawa Coutinho ke Hoffenheim

Juergen Klopp, Manajer Liverpool, tidak membawa Philippe Coutinho saat mereka menjalani laga pertama babak playoff kualifikasi Liga Champions melawan Hoffenheim, Rabu dinihari nanti, di Stadion Rhein-Neckar-Arena.

Sesuai dengan aturan, untuk mengikuti babak final Liga Champions, Liverpool—yang berada di peringkat keempat di klasemen akhir Liga Inggris—harus menjalani laga kualifikasi. Untuk Liga Inggris, hanya klub yang berada di peringkat 1-3 yang langsung tampil di putaran final.

Tentu saja keputusan Klopp ini mengejutkan. Masalahnya, Coutinho teramat dibutuhkan perannya dalam meloloskan The Reds ke Liga Champions.

Sebelumnya, pemain yang kini tengah diincar Barcelona itu juga tidak diturunkan dalam pertandingan perdana di Liga Primer saat Liverpool bertandang ke Vicarage Road, kandang Watford, Sabtu lalu.

Saat itu, sebelum pertandingan, Klopp menjelaskan soal absennya Coutinho dalam laga tersebut. Coutinho mengalami cedera punggung. Hasil pertandingan tersebut berakhir seri dengan skor 3-3.

Namun belakangan, seusai pertandingan, Klopp mengungkapkan penyebab lain absennya pemain berumur 25 tahun itu. Sehari sebelumnya, bekas pemain Inter Milan itu mengajukan permintaan kepada klub agar dirinya didaftarkan sebagai pemain yang akan dijual atau dimasukkan ke daftar transfer.

Permintaan Coutinho itu diajukan tak lama setelah Liverpool kembali menolak proposal dari Barcelona. Tawaran sebesar 91 juta pound ini merupakan yang kedua kali. Sebelumnya, mereka memasukkan penawaran di angka 72 juta pound.

Dicoretnya nama Coutinho dari daftar yang berisi 22 pemain kali ini tak bisa disangkal merupakan efek dari perkembangan perburuan yang dilakukan oleh Barcelona.

Sabtu lalu, Klopp menyatakan dirinya sudah tak bisa lagi menahan pemain yang besar di Vasco Da Gama itu. “Sekarang, semuanya bergantung pada pemain dan pemilik klub. Saya tidak bisa apa-apa lagi,” katanya.

Barcelona sendiri belum menyerah untuk mendapatkan pemain itu. Kabarnya, kini Barcelona tengah menyiapkan penawaran baru lagi dengan nilai yang tentunya lebih besar lagi.

Bila ditolak lagi, kemungkinan besar mereka akan datang lagi dengan tawaran baru hingga tenggat bursa transfer musim panas ini berakhir pada 31 Agustus mendatang. Coutinho dibutuhkan Barcelona untuk menggantikan Neymar yang pindah ke Paris Saint-Germain dengan harga transfer 198 juta pound.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *