Liverpool Siap Jual Coutinho ke Barcelona

Liverpool, diberitakan Calciomercato, Senin (30/10/2017), bersedia melepas Philippe Coutinho andai Barcelona kembali melayangkan tawaran pada bursa transfer Januari 2018.

Barcelona terus memburu tanda tangan Coutinho selama dibukannya jendela transfer musim panas 2017. Namun, hingga saat ini kesepakatan gagal terealisasi karena manajemen Liverpool bersikukuh enggan melepas gelandang Brasil tersebut.

Akan tetapi, para petinggi Liverpool kabarnya mencoba melunak. Mereka akan melego Coutinho andai ada tawaran yang datang setidaknya sebesar 130 juta euro atau sekitar Rp 2,05 triliun.

Menurut mediamedia Inggris, pihak manajemen akan memberikan semua uang hasil penjualan Coutinho kepada manajer Jurgen Klop untuk memperkuat skuat, terutama di barisan pertahanan.

Liverpool dalam sorotan karena menunjukkan kualitas pertahanan negatif. Dari tujuh laga terakhir Premier League musim ini, Jordan Henderson dan kawankawan telah kebobolan 14 gol.

Bek Southampton, Virgil van Dijk, diberitakan akan menjadi buruan utama Klopp andai Coutinho angkat kaki dari Liverpool. Pemain bertahan Belanda itu kabarnya dibanderol dengan harga 70 juta poundsterling (Rp 1,25 triliun) saat ini.