Liverpool Harus Berhenti Bikin Blunder

Liverpool kembali mempertontonkan lini belakang yang rapuh saat melawan Tottenham Hotspur. The Reds dituntut untuk tak lagi bikin kesalahan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley, Minggu (22/10/2017) malam WIB, Liverpool kalah 14 dari The Lilywhites. Dua gol awal Spurs merupakan hasil kesalahan dari pemain belakang Si Merah.

Sementara gol keempat tim asal London utara itu merupakan hasil blunder yang dilakukan oleh kiper Liverpool, Simon Mignolet.

Harry Kane membukukan dua gol ke gawang Liverpool. Dua gol lainnya dicetak oleh Son Heungmin dan Dele Alli.

Bek Liverpool, Joel Matip, sadar betul dengan rapuhnya pertahanan tim yang dibelanya. Mereka sudah kebobolan 16 gol dalam sembilan pertandingan di Premier League. Oleh karena itu, Matip sadar bahwa lini belakang Liverpool dituntut tak boleh bikin kesalahan lagi.

“Kami memberi mereka kesempatan, itu tak seperti mereka bermain sempurna. Kami memberi mereka kesempatan kami harus berhenti membuat kesalahan,” kata Matip di BBC.

“Kebanyakan tim saat bermain di kandang dengan tribune di belakang mereka selalu lebih kuat. (Saat bermain kandang) saya merupakan pemain belakang dan saya harus memperhatikan ini.”

“Kami tak berpikir mengenai persaingan juara di saat ini, kami hanya harus mencoba kembali ke suasana hati yang bagus untuk pekan depan,” dia menambahkan.