Lippi Ingin Giggs Melakukan Apa yang Didapatkan dari Ferguson

Pelatih legendaris Italia yang kini membesut timnas China, Marcello Lippi, berbicara soal pelatih Wales, Ryan Giggs, yang akan ditemui dalam pertandingan persahabatan di Stadion Guangxi Sports Center, Kamis (22/3/2018).

Duel melawan China akan menjadi laga pertama Ryan Giggs sebagai pelatih Wales. Berbanding terbalik dengan Giggs, Lippi merupakan sosok yang sudah sangat berpengalaman di dunia kepelatihan.

Timnas China menjadi tim ke-14 yang dipimpin Lippi. Namun, pria yang membawa Italia menjuarai Piala Dunia 2006 ini enggan memberikan masukan untuk Giggs.

“Saya merasa tidak harus memberikan saran apa pun untuk Ryan Giggs,” kata Lippi seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

“Ryan mempunyai pelatih terbaik dalam diri Sir Alex Ferguson ketika dia bermain untuk Manchester United. Ryan hanya perlu melakukan apa yang dia pelajari dari Sir Alex,” ucap Lippi lagi.

Allenatore berusia 69 tahun ini pun mengharapkan yang terbaik untuk karier Giggs.

“Saya ingin bertemu Ryan Giggs karena saya ingat ketika masih melatih Juventus pada akhir 1990-an, kami sering bertarung di Liga Champions. Juventus sering sekali bertemu Man United,” ujar Lippi.

“Ryan pemain yang luar biasa, sangat kuat, saya sangat menyukainya. Saya berharap dia juga bisa menjadi pelatih dengan sama baiknya. Saya mendoakan yang terbaik,” tutur Lippi melanjutkan.

Saat masih aktif bermain, Giggs pernah memperkuat Man United dalam tujuh perjumpaan kontra Juventus era Lippi dalam ajang Liga Champions. Dalam periode tersebut, Giggs menyumbangkan empat gol untuk membantu Man United menorehkan tiga kemenangan.

Related Post