Lima Gol Tercipta, Persela Gilas PSM di Makassar

Catatan PSM Makassar sebagai tim yang mampu meraih hasil sempurna di Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak akhirnya terhenti. PSM secara mengejutkan menelan kekalahan atas Persela Lamongan saat berlaga di kandangnya sendiri.

Bermain di Stadion Andi Mattalatta pada Jum’at (6/4) malam, PSM kalah dengan skor 2-3 dari Persela. Dua gol dicetak oleh Juku Eja dari Marc Klok dan Zulham Zamrun. Sementara, Persela mencetak tiga gol dari aksi Loris Arnaud dan Matsunaga Shohei [dua gol].

Jalannya pertandingan:

Persela di luar dugaan meladeni permainan PSM dengan bermain terbuka. Pasukan Aji Santoso bahkan bisa unggul cepat pada menit ke-7. Matsunaga melepas umpan matang yang dengan mudah disundul oleh Arnaud ke gawang yang kosong.

PSM sempat membalas pada menit ke-15. Akan tetap usaha M. Rahmat masih belum menjadi gol. Justru Persela yang kembali mampu mencetak gol. Pada menit ke-26, Matsunaga mencetak gol usai mendapat umpan dari Diego Assis.

Diego pantas mendapatkan sanjungan lantaran, sebelum melepas umpan pada Matsunaga, dia bisa lolos dari kawalan lima pemain PSM.

Gol yang tunggu oleh publik tuan rumah akhirnya datang di penghujung babak pertama. Marc Klok melepas tendangan bebas yang tidak mampu dihalau oleh penjaga gawang Persela, Dwi Kuswanto.

Persela kembali mengejutkan tuan rumah di babak kedua. Tepat pada menit ke-58, Persela kembali mencetak gol. Matsuna mencatat namanya di papan skor untuk kali kedua di laga ini setelah melepas eksekusi tendangan bebas yang tidak bisa ditangkap Rivky Mokodompit.

Keunggulan ini membuat Persela mulai tampil lebih bertahan. Pasukan Aji Santoso pun mampu bertahan dengan cara yang bagus dan berlapis. Akan tetapi, perhatanan mereka sempat lengah dan dibobol oleh Zulham Zamrun pada menit ke-77.

Namun, setelah itu Persela bisa bermain dengan solid. Hasilnya, Laskar Joko Tingkir mampu mengamankan tiga poin usai mengalahkan PSM dengan skor 2-3. Ini adalah tiga poin pertama yang diperoleh Persela pada musim ini.

Susunan Pemain:

PSM Makassar [4-3-3] Rivki Mokodompit; Abdul Rahman, Stiven Paulle, Fauzan Jamal, Zulkifli Syukur; Asnawi Mangkualam, Rizky Pellu, Marc Anthony Klok; Wiljan Pluim, M Rahmat, Guy Junior.
Persela Lamongan [4-2-3-1]: Dwi Kuswanto; Samsul Arifin, Arif Satria, Wallace Alves, Birrul Walidain; Ahmad Basiht, Syahroni; Diego Assis, Guntur Triaji, Shohei Matsunaga; Loris Arnaud.

Related Post