Leicester Hajar Everton di Bawah Pelatih Baru

Striker Licester City, Jamie Vardy, menegaskan manajer anyar Claude Puel tidak melakukan perubahan drastis saat menaklukkan Everton 2-0 di Premier League, Minggu (29/10). Ini merupakan pertandingan pertama Leicester City di bawah pelatih yang menggantikan Craig Shakespeare itu.

Vardy mencetak gol pembuka kemenangan timnya pada menit ke-18 dalam laga di Stadion King Power tersebut. Dia mendapat umpan silang dari Riyad Mahrez dan menjebol gawang lawan dari jarak dekat.

Sekitar 11 menit kemudian, Demarai Gray, menambah keunggulan Leicester setelah tendangannya berbelok karena mengenai sepatu Jonjoe Kenny saat bek Everton itu berupaya membuang bola.

Dalam laga ini Everton dibuat tak berdaya oleh tuan rumah. Tim yang untuk sementara ditanani David Unsworth ini hanya mampu melepaskan dua tendangan ke gawang Leicester sepanjang laga.

Everton turun di bawah arahan pelatih sementara David Unsworth. Dia menangani The Toffees menyusul didepaknya Ronald Koeman, pekan lalu.

“Dia (Puel) mengatakan untuk pertandingan ini dia tak ingin melakukan banyak perubahan,” kata Vardy tentang pelatih anyar berkebangsaan Prancis itu.

“Dia hanya memberikan sedikit masukan taktik dan itu terbayar. Para pemain terus berupaya keras dan meraih tiga poin,” paparnya lagi.

“Kami akan kembali bermain pekan depan dan nanti kami lihat apa yang diperintahkan manajer,” imbuhnya.

Kini Puel harus mempersiapkan pasukannya untuk menghadapi dua im kuat yakni tandang ke Manchester City serta menjamu Tottenham Hotspur. Saat ditanya apakah kemenangan ini merupakan awal sempurna bagi timnya, Puel berkata, “Sempurna, saya tidak tahu” ungkapnya. ”

“Ini pertandingan yang sangat menarik. Kami bermain sangat bagus pada babak pertama. Gol pertama terjadi berkat kombinasi yang bagus pula. Babak kedua sedikit lebih sulit. Everton berupaya untuk bangkit,” imbuh eks pelatih Southampton ini.

“Namun kita menyaksikan sebuah tim bagus dengan solidaritas yang tinggi. Ini hasil yang sangat bagus,” paparnya.

“Penting bagi saya untuk berterima kasih kepada fan atas sambutan mereka dan atmosfer ini. Ini Fantastis,” kata pelatih yang juga pernah menangani Lyon dan Nice ini.

“Saya menikanti kemnangan ini untuk para pemain dan fan. Kami akan terus bekerja. Ini baru awal. Sangat penting untuk meneruskan ini,” ujar Puel.