Legenda Manchester United Pertanyakan Kualitas Martial

Legenda Manchester United, Gary Neville, mempertanyakan kualitas permainan Anthony Martial. Menurut Neville, Martial tak mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya bersama MU.

“Dengan pemain yang memiliki talenta seperti Martial, dia seharusnya bisa unjuk gigi di Premier League dengan kualitasnya. Namun, dia malah kehilangan tempat di skuat Prancis. Jelas ada yang salah dengan Martial,” kata Neville.

“Mourinho dan pelatih Prancis membuat kemampuannya sedikit berkurang. Anda selalu merasa Martial hanya mengeluarkan kemampuan 85 persen ketika bermain. Martial bisa melakukan apapun jika dia mendapat tambahan 15 persen lagi,” tutur Neville.

Pemain asal Prancis itu merupakan andalan di lini serang ketika datang ke Manchester United pada awal musim 20152016. Namun di bawah asuhan Jose Mourinho, dia kesulitan mendapat tempat di skuat utama.

Dari 14 pertandingan yang sudah dijalani pada musim ini, Martial hanya enam kali bermain sejak menit awal. Meski lebih sering tampil sebagai pemain pengganti, dia sukses mendulang enam gol dan enam assist.

Teranyar, Anthony Martial mencetak gol tunggal kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspur, di Stadion Old Trafford, Sabtu (28/10/2017). Gol Martial tersebut tercipta pada menit ke81.

“Martial mempunyai semua yang Anda inginkan seperti ketenangan di depan gawang, kemampuan hebat, kecepatan, hingga kekuatan. Namun, teknikteknik itu seakan hilang saat ini,” ujar Neville yang memperkuat MU selama 19 tahun.

Kontribusi Anthony Martial sejauh ini turut membantu Manchester United bercokol di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 23. Mereka terpaut lima poin dari Manchester City yang menghuni urutan teratas.