Legenda Chelsea Beri Dukungan kepada Conte

Mantan kiper Chelsea, Marco Amelia, memberikan dukungan kepada Antonio Conte yang menangani The Blues -julukan Chelsea- saat ini. Ia menilai performa Conte bersama Chelsea luar biasa lantaran bisa mengantarkan tim asuhannya itu menjuarai Liga Inggris di musim perdananya.

Conte berhasil mengantarkan Chelsea meraih trofi Liga Inggris 2016-2017 dengan raihan 93 poin di papan klasemen akhir. Eden Hazard dan kawan-kawan unggul tujuh angka dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kedua.

Tercatat, Chelsea meraih 30 kemenangan, tiga imbang, dan lima kali kalah di pentas Liga Inggris musim lalu. Secara produktivitas, The Bluesmampu mencetak 85 gol dan kebobolan 33 kali. Namun, raihan itu kalah satu gol dari Tottenham yang lebih produktif dan kebobolan hanya 26 kali.

Meski begitu, Amelia mengaku tak mudah bagi setiap pelatih termasuk Conte untuk menjuarai Liga Inggris di musim perdana. Terlebih, kompetisi Liga tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth itu disebut sebagai paling kompetitif di dunia. Ia pun memaklumi tak mudah bagi Conte untuk mempertahankan gelar di musim kedua.

Hingga pekan ke-30, Chelsea berada di peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018 dengan raihan 56 poin. The Bluestertinggal 25 angka dari Manchester City yang menempati posisi teratas.

“Liga Inggris merupakan kejuaraan yang sangat kompetitif, level tim-tim teratas sangat tinggi. Conte memenangi liga di tahun pertamanya, tentu itu hal yang tidak mudah,” ujar Amelia, mengutip dari Soccerway, Kamis (29/3/2018).

“Mencoba melakukannya lagi benar-benar sebuah tantangan karena dua tim Manchester telah banyak berinvestasi,” sambungnya.

Amelia pun tak meragukan kemampuan Conte sebagai salah satu pelatih terbaik di Liga Inggris dan Eropa. Ia tak menampik Chelsea merupakan salah satu klub ambisius meraih berbagai gelar lantaran sang pemilik, Roman Abramovich. Ia berharap pelatih berpaspor Italia itu tetap menangani The Blues musim depan.

“Kemampuan Conte sebagai pelatih tidak perlu dipertanyakan, bukan suatu kebetulan bahwa ia memiliki banyak pengagum di seluruh Eropa. Chelsea adalah klub yang sangat ambisius dan Roman Abramovich selalu menunjukkan banyak kepercayaan pada kolaborator terdekatnya. Saya pikir masih terlalu dini untuk menebak apa yang akan terjadi musim depan,” pungkasnya.

Related Post