Lazio Menang 4-2 dari Salzburg, Inzaghi Traktir Pemainnya Makan Malam

Juru taktik Lazio, Simone Inzaghi, akan mengajak para pemainnya untuk makan malam setelah tim ibu kota Italia itu menang 4-2 atas Salzburg pada leg pertama perempatfinal Liga Europa di Olimpico, Jumat dini hari WIB.

Kemenangan itu merupakan hadiah para pemain Lazio kepada Simone Inzaghi yang merayakan ulang tahun ke-42 pada Kamis (5/4). Pelatih itu pun mendapatkan pelukan hangat dari Ciro Immobile yang mencetak gol pamungkas dalam kemenangan 4-2 itu.

“Saya tidak menyadari Immobile berlari ke arah saya, karena itu adalah gol untuk skor 4-2 dan saya berpikir ke depan atas apa yang akan terjadi selanjutnya,” kata Inzaghi kepada Skysport Italia seusai pertandingan.

“Saya memberi tahu pemain jika kami punya waktu, yang langka untuk saat ini, saya berjanji akan makan malam bersama-sama dan saya yang akan membayar,” kata pelatih yang menghabiskan 11 musim bersama Lazio itu.

“Saya sudah berjanji jika mereka mencetak gol…saya akan menjamu mereka. Sekarang mereka harus memilih tempat tersebut,” kata dia.

Kendati demikian, Inzaghi tetap melayangkan kritik kepada pemainnya yang semestinya bisa menang dengan mencetak lebih banyak gol.

“Mempertimbangkan kinerja, kami bisa mencetak lebih banyak gol, misalnya melalui Immobile, Sergej Milinkovic-Savic, atau Felipe Caicedo,” kata dia.

Lazio sempat imbang 2-2, namun mengemas kemenangan leg pertama 4-2 berkat gol Immobile dan Felipe Anderson. Untuk itu, Inzaghi pun memuji kerja keras tim yang berupaya menang kendati ada sejumlah pemain yang tidak bugar.

“Ketika Anda memiliki pemain yang siap bekerja sekeras ini, saya memiliki harapan… Lulic dan Stefan Radu kembali dengan hanya tiga sesi latihan pada kaki mereka, karena mereka mengalami cedera dan tidak benar-benar bermain selama dua minggu,” katanya.

“Ini malam yang indah, terima kasih kepada fans juga. Sekarang kami harus memulihkan energi, kami memiliki pertandingan yang sangat penting di Udinese, kemudian ke Salzburg dan tiga hari setelah itu adalah Derby Roma,” pungkas Simone Inzaghi.

Related Post