LAPORAN PERTANDINGAN: PARIS SAINT-GERMAIN 5-0 ANDERLECHT

PSG melanjutkan kesempurnaan di fase grup Liga Champions dengan kemenangan lima gol tanpa balas atas Anderlecht.

Paris Saint-Germain unggul lima gol tanpa balas dalam laga kontra Anderlecht di Parc des Princes, Rabu (1/11) dini hari WIB. Layvin Kurzawa jadi bintang utama, seiring pemuda Prancis tersebut mencetak hat-trick.

Unai Emery menjaga rekor sempurna Les Parisiens dalam laga ini. Selain mengantongi 12 poin dari empat laga, PSG turut mencetak 17 gol tanpa kebobolan satu gol pun di Grup B Liga Champions.

Walau terus menghujani gawang Anderlecht dengan ancaman, sang raksasa Prancis baru bisa mencetak gol di menit ke-30. Kylian Mbappe memberikan umpan cantik kepada Marco Verratti, lalu gelandang Italia itu mengirim tembakan lengkung ke gawang Boeckx.

PSG menggandakan keunggulan di menit tambahan babak pertama. Julian Draxler memberi umpan pendek pada Neymar dari sepak pojok. Kemudian, striker Brasil itu mendribel bola sendirian ke depan kotak penalti, lalu mengirim sepakan akurat ke sudut gawang Boeckx.

Neymar membuka babak kedua dengan aksi gemilang dari sepakan bebas. Bola kiriman pemain termahal dunia itu membentur mistar, namun Kurzawa menyambut bola muntah dengan mudah. PSG unggul tiga gol di awal paruh kedua.

Kurzawa menambah koleksi golnya di menit ke-72, menanduk umpan silang Dani Alves. Enam menit kemudian, eks pemain Monaco itu mencatatkan hat-trick dengan sepakan mendatar ke gawang Anderlecht.

PSG memuncaki Grup B dengan tabungan 12 poin, lalu Bayern Munich mengekor di belakang dengan sembilan poin. Les Parisiens sudah mengamankan satu tiket ke fase knockout, namun posisi puncak bisa direbut oleh Bayern pada head to head antara kedua tim.