Laporan Pertandingan: Atletico Madrid 1-0 Deportivo La Coruna

Eksekusi penalti Gameiro menjadi penentu kemenangan Los Rojiblancos atas Deportivo, sekaligus mempertahankan timnya di jalur juara.

Atletico Madrid sukses memetik tiga poin penting dalam lanjutan La Liga Spanyol musim ini setelah menang tipis 1-0 atas Deportivo La Coruna di Wanda Metropolitano, Senin (2/4) dini hari WIB.

Tampil tanpa diperkuat Antoine Griezmann yang menjalani hukuman larangan bertanding akibat kartu merah, Los Rojiblancos tetap menyuguhkan permainan baik sejak menit awal dan mendapat peluang matang lewat pergerakan Koke.

Namun setelah itu, Deportivo memberikan perlawanan ketat dan tim tamu punya kesempatan untuk mengejutkan tuan rumah apabila aksi Lucas Perez pada menit ke-20 tak dimentahkan Jan Oblak.

Menit ke-32 menjadi momen kala Atletico mampu unggul melalui eksekusi titik putih Kevin Gameiro. Penalti didapat setelah beberapa saat sebelumnya ada pelanggaran dari Pedro Mosquera yang menarik kostum Saul Niguez. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-67, Diego Costa mendapat kans untuk bisa menggandakan keunggulan Atletico, hanya saja tembakan eks striker Chelsea tiga menit setelah masuk dari bangku cadangan itu melebar.

Deportivo meningkatkan intensitas permainan mereka dengan upaya agar mampu menyamakan kedudukan. Sejumlah momen didapat Adrian utnuk bisa mengubah keadaan tapi penyelesaian akhir yang dilakukannya tak maksimal.

Hingga wasit meniup peluit panjang, pasukan Diego Simeone mampu mempertahankan keunggulan mereka dan mengamankan torehan tiga poin krusial di hadapan publik sendiri.

Kemenangan ini membuat Atletico terus membuntuti Barcelona dari posisi kedua dengan koleksi 67 angka, atau tertinggal sembilan poin dari rival mereka di puncak klasemen.

Related Post