Lapangan yang Terbakar Sempat Ganggu Laga Sepakbola Ini

Kickoff sebuah laga di ajang Piala FA sempat tertunda akibat adanya gangguan berupa petasan suar yang membakar sejumlah titik permukaan lapangan permainan.

Ini terjadi di babak pertama Piala FA, Sabtu (4/11/2017), ketika Hyde United yang tampil di level kedelapan kompetisi Liga Inggris menjamu tim divisi tiga Milton Keynes Dons.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Ewen Fields, markas Hyde. Nah, beberapa saat sebelum pertandingan dimulai, ada suporter iseng yang melemparkan petasan suar ke arah lapangan permainan.

Api dari petasan suar tersebut pada prosesnya menyala cukup lama, mengingat Ewen Fields merupakan stadion yang menggunakan rumput artifisial di lapangannya. Ketika api dari petasan suar ini berhasil dipadamkan, beberapa titik di lapangan masih berjelaga.

Media Inggris The Sun menyebut bahwa kejadian ini mengakibatkan kickoff pertandingan tertunda 15 menit. Laga itu sendiri pada prosesnya dimenangi tim tamu MK Dons dengan skor telak 40.

Insiden ini membuat Chief Executive English Football League (EFL) Shaun Harvey kembali mengingatkan bahayanya petasan atau kembang api masuk stadion.

“Membawa serta barang semacam itu ke stadion kami merupakan pelanggaran hukum. Sebagai dampaknya, polisi akan berupaya memberlakukan hukuman yang tepat,” ujarnya seperti dilansir BBC.

Menurut BBC, suporter yang dinyatakan melakukan pelanggaran bakal menghadapi larangan menyaksikan langsung laga klub itu di stadion, paling tidak selama tiga musim.