Kyle Walker Akan Beri Dampak Besar ke Lini Belakang City

Manchester Kyle Walker sudah menjalani pertandingan bersama Manchester City. Fullback baru itu diyakini akan memberi dampak besar untuk lini belakang The Citizens.

City ditinggal beberapa bek seniornya pada bursa transfer musim panas ini. Gael Clichy, Pablo Zabaleta, dan Bacary Sagna merupakan contohnya.

Sebagai penggantinya, City melakukan belanja besar untuk mendatangkan pemain baru di posisi itu. Walker ditebus dari Tottenham Hotspur dengan nilai transfer 50 juta pound sterling. Sementara Benjamin Mendy digaet dari AS Monaco dengan harga 52 juta pound sterling.

Satu lagi pemian yang digaet untuk menambah opsi di sisi bek sayap ada juga Danilo. Dia didatangkan dari Real Madrid dengan harga 26,5 juta pound sterling.

Walker sudah bermain saat City berhadapan dengan Manchester United pada laga pramusim. Penggawa City, Ilkay Guendogan, menilai bahwa penamilan Walker kala itu cukup menjanjikan.

Pada pertandingan di NRG Stadium awal pekan ini, Walker dinilai mampu tampil bagus meski City kalah dengan skor akhir 02.

“(Kyle akan menambah) kecepatan, tambahan kemampuan bertahan yang bagus. Saya pikir da sudah menunjukkan pada babak pertama melawan Manchester United seberapa bagus potensi yang dia punya dan apa yang bisa dia berikan untuk tim kami. Saya pikir dia juga akan mempunyai dampak besar di sepanjang musim,” kata Walker di ESPN FC.