Kurt Zouma Sudah Main 90 Menit, Siap Beraksi Untuk Chelsea

Kabar ini tentunya menjadi bagus bagi Antonio Conte yang berarti ia punya lebih banyak pilihan pemain untuk mengawal lini pertahanan tim.
Dalam pertandingan tersebut, Zouma memang diturunkan penuh meski sayangnya Chelsea U23 hanya bisa main imbang 1-1 melawan Oxford. Namun itu dibayarnya dengan keberhasilannya dua kali mengeksekusi penalti dalam drama adu penalti yang total berakhir dengan skor 13-12 untuk kemenangan The Blues.
Zouma sendiri mengalami cedera lutut parah dalam pertandingan melawan Manchester United pada Februari 2016 lalu. Saat itu ia juga harus mengorbankan peluangnya untuk bermain di Euro 2016 bersama Timnas Prancis meski kini ia sudah bisa bermain lagi dan merebut kembali posisinya di tim utama.
Saya sudah berlatih dengan development squad selama beberapa minggu ini dan saya menikmati pengalaman ini. Saya menjalani masa rehabilitasi selangkah demi selangkah dan pertandingan ini adalah tes yang bagus bagi saya dan lutut saya ini, ujar Zouma.
Di tim utama nanti, Zouma diperkirakan akan menemui persaingan berat untuk menjadi bek utama Chelsea. Namun lantaran Conte sudah menerapkan formasi dengan tiga bek, maka peluang itu membesar karena sembuhnya Zouma bisa membuat Conte memainkan tiga bek murni dalam posisi tersebut karena selama ini Cesar Azpilicueta masih difungsikan disana bersama John Terry, Gary Cahill, atau David Luiz.

sports-kompas.com Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya Sumber: Sidomi