Kontrak Diputus MU, Ini Ucapan Selamat Tinggal Ibra

Zlatan Ibrahimovic mengucapkan selamat tinggal kepada Manchester United pada Kamis (22/3) setelah klub Premier League itu setuju untuk memutus kontrak penyerang asal Swedia tersebut. Setelah tak lagi bersama MU, mantan penyerang AC Milan ini dikabarkan bakal bergabung dengan Los Angeles Galaxy.

Pemain tersubur dalam sejarah Timnas Swedia dengan 62 gol dari 116 pertandingan ini memang dikabarkan bakal pindah AS untuk memulai babak baru dalam kariernya. Sebelumnya dia selalu membela klub-klub papan atas Eropa.

“Hal-hal hebat juga akan berakhir dan inilah saatnya untuk pergi setelah dua musim fantastis dengan Manchester United,” ucapnya melalui pesan kepada 30 juta pengikutnya di Instagram.

“Terima kasih kepada klub, para penggemar, tim, pelatih, staf, dan semua yang berbagi bagian ini dalam sejarah saya. #merahselamanya.” Ibrahimovic memulai kariernya dengan klub di kampung halamannya Malmo pada 1999, dan bermain untuk Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan Paris St Germain sebelum bergabung ke United dengan cuma-cuma pada awal musim lalu.

Hal itu membuat ia bertemu kembali dengan Jose Mourinho, mantan pelatihnya di Inter.

Ia mencetak 28 gol di semua kompetisi pada musim pertamanya untuk United sebelum menderita cedera lutut serius pada April saat bermain di pertandingan Liga Europa melawan klub Belgia Anderlecht.

Meski cedera, kontraknya diperpanjang oleh United pada akhir musim dan kembali ke pertandingan kompetitif pada November, mencatatkan penampilan terakhirnya untuk klub pada 26 Desember melawan Burnley sebelum kembali dihantam cedera.

“Anda akan merindukan Sang Singa, mendoakan yang terbaik untuk Anda,” kata rekan setimnya Paul Pogba melalui Twitter.

Gelandang Henrikh Mkhitaryan memberi isyarat bahwa Ibra akan melanjutkan kariernya di AS. “Pertunjukan harus terus berlangsung di Hollywood. Sebuah kehormatan mengenalmu, Jenius! Semoga mendapat yang terbaik di AS. @Ibra_official,” begitu pemain asal Armenia ini menulis di akun Twitternya.

Galaxy diperkirakan akan mengonfirmasi perekrutannya pada Jumat.

Related Post