Klopp Senang Nonton Pertandingan Duo Manchester

Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, menegaskan tidak terpengaruh dengan aksi tancap gas Manchester United danManchester City dalam ajang Liga Inggris musim 2017-2018. Pelatih 50 tahun tersebut mengaku hanya senang menonton pertandingan dua tim sekota itu.

Liverpool ditahan imbang 1-1 oleh Burnley dalam duel teranyar Liga Inggris, Sabtu (16/9/2017). Berbeda nasib dengan The Reds, Manchester United dan Manchester City justru menikmati pesta gol pada pekan kelima Premier League.

Man United menggulung Everton 4-0, sedangkan Man City melibas Watford 6-0. Hasil tersebut menempatkan duo Manchester di posisi teratas klasemen dengan raihan 13 poin. Adapun, Liverpool bertengger di posisi kedelapan lewat perolehan delapan poin.

“Saya menonton pertandingan United dan City karena menarik untuk disaksikan,” kata Klopp.

“Namun, bukan tugas saya untuk menghitung poin saat ini,” tambah mantan bos Borussia Dortmund ini.

Juru taktik yang mengantarkan Dortmund menjuarai Liga Jerman pada 2011 dan 2012 ini pun meminta timnya tetap berkonsentrasi pada diri sendiri.

“Sekarang United dan City sedang berada dalam performa bagus,” ujar Klopp.

“Akan tetapi, selama Anda fokus, siap, dan menunjukkan seratus persen sikap positif, Anda tidak perlu memikirkan tim lain.”

Klopp mempunyai tanggung jawab untuk menyudahi puasa gelar Liverpool di Liga Inggris. The Reds terakhir kali menjadi kampiun di liga domestik pada 1990.