Klopp Nilai Liverpool Main Bagus dan Layak Diganjar Tiga Poin

Tampil mendominasi, Liverpool cuma bermain imbang 00 dengan Manchester United. Manajer The Reds Juergen Klopp menilai timnya seharusnya bisa meraih tiga poin.

Liverpool tampil menekan MU di Anfield, Sabtu (14/10/2017), dalam pertandingan pekan kedelapan Premier League. Penguasaan bola tuan rumah mencapai 65 persen, dengan menciptakan 15 peluang dan enam di antaranya on target.

Sementara MU cenderung bermain aman. Lebih banyak menunggu kesempatan serangan balik, im besutan Jose Mourinho itu cuma tiga kali melepaskan ancaman dengan sekali yang tepat sasaran.

Meski dominan, salah satu faktor Liverpool kesulitan mencetak gol adalah lantaran David De Gea tampil brilian. Beberapa kali peluang Si Merah digagalkan kiper asal Spanyol itu, termasuk peluang bagus Joel Matip dari jarak dekat yang digagalkan dengan kaki.

Klopp menilai, timnya pantas meraih tiga poin di laga tersebut karena sudah bermain baik. Di sisi lain, dia mengakui perlu ada keberanian dan kreativitas lebih ke depannya.

“Ini performa yang bagus, saya pikir kami layak meraih tiga poin. Kami kurang beruntung pada dua, atau mungkin tiga situasi, tentu saja salah satunya ketika De Gea membuat penyelamatan,” Klopp mengatakan dilansir BBC.

“Ada banyak penampilan individu yang bagus. Meski di beberapa pertandingan terakhir kami tidak sempurna, kami bermain dengan jelas dan konsentrasi.”

“Saya rasa wasit harusnya memberi kami penalti. Kemudian, mungkin kartu merah pada situasi Romelu Lukaku dengan Dejan Lovren. Dua situasi, dengan keputusan yang berbeda mungkin akan beda hasilnya.”

“Kami harus kreatif dan berani pada situasi seperti yang kami alami. Kami tidak mencetak golgol mudah lagi, sehingga tantangan terbesarnya adalah tidak kehilangan kepercayaan diri dan kami belum seperti itu,” tambah Klopp.

Skor imbang membuat Liverpool tertahan di peringkat tujuh dengan nilai 13, sementara MU di posisi dua dengan 20 poin.