Klopp Dituding Kambinghitamkan Lovren

Dejan Lovren menjadi bulanbulanan usai Liverpool dibekap Tottenham Hotspur. Buruknya pertahanan Liverpool dinilai seharusnya jadi tanggung jawab Juergen Klopp.

Komentar pedas itu dilontarkan oleh Peter Schmeichel, mantan pesepakbola Denmark sekaligus kiper legendaris Manchester United.

Seperti diketahui, lawan Liverpool ke Wembley berakhir dengan bencana usai dihancurkan Tottenham 14, Minggu (22/10/2017) malam WIB. Lovren bersalah atas terjadinya dua gol pertama Spurs, yang dicetak Harry Kane dan Son Heungmin di dalam 12 menit.

Liverpool kemudian menghidupkan peluangnya dengan gol balasan yang dilahirkan Mohamed Salah di menit 24. Dalam kedudukan tertinggal 12, Klopp membuat pergantian pemain dini dengan menarik Lovren dan memasukkan Alex OxladeChamberlain, tak sampai 10 menit kemudian.

Bek tengah Kroasia itu kemudian tidak tampak berada di bangku pemain Liverpool bersama rekanrekan setimnya. Penampilan horor Lovren dihujat warganet dan dikritik habis Klopp seusai pertandingan.

“Sangat penting menggarisbawahi bahwa dia (Klopp) tidak pernah mengatakan apapun kepadanya (Lovren) dan dia telah membunuh si pemain,” kata Schmeichel yang dilansir Telegraph. “Dan faktanya, hal itu tidak membantu apapun, mereka masih tetap bertahan seperti saat mereka bermain pertama kali….”

“Cara mereka bertahan pada hari ini dan selama ini begitu naif dan Juergen Klopp mesti bertanggung jawab.”

“Apa yang telah dia lakukan sekarang adalah menaruh semua tanggung jawab kepada Lovren. Dia sekarang akan menjadi berita utama karena ini, dan itu sangat tidak adil. Seharusnya manajernya.”