Kiper Barcelona Tolak Dibandingkan dengan Messi

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, menolak dibandingkan dengan rekan setimnya, Lionel Messi. Dalam skuat El Barca, pemain 25 tahun ini dipuji sebagai pengumpan terbaik.

Seperti dikutip Opta Jose, penjaga gawang asal Jerman itu sudah mencatatkan 505 umpan sukses dari 616 kali percobaan di kompetisi LaLiga. Torehan yang dibuat Ter Stegen berhasil membawa klubnya, Barcelona menjadi pemuncak klasemen sementara dan unggul 11 poin dari pesaing terdekatnya, Atletico Madrid.

Selain itu, banyak yang menyamakan kehebatan Ter Stegen dengan Messi. Tapi, pemain 25 tahun itu mengatakan, fokus utamanya adalah menyelamatkan gawang dari kebobolan.

“Saya dijuluki ‘Messi dengan sarung tangan’? Kurasa dia lebih memiliki level yang tinggi selama bertahun-tahun. Anda seharusnya tidak membandingkan saya dengan dia,” kata Ter Stegen, seperti dikutip Omnisport, Jumat, 23 Maret 2018.

“Tentu saja tujuan utama saya adalah menyelamatkan gawang dari kebobolan, ini jelas hal yang paling penting sebagai penjaga gawang. Anda bisa sebagus yang Anda inginkan dengan kaki, tetapi ketika Anda membuat kesalahan, pendapat akan segera berubah,” ujarnya menambahkan.

Atas pencapaian tersebut, Ter Stegen kini menjadi pilihan utama di tim nasional Jerman jelang pertandingan persahabatan melawan Spanyol dan Brasil, setelah penjaga gawang utama, Manuel Neuer masih dibekap cedera. Ketika ditanya peluang menjadi nomor satu di Piala Dunia Rusia mendatang, Ter Stegen tidak ingin berandai-andai.

“Saya hanya fokus pada saat ini dan berusaha untuk melakukan persiapan yang baik ketika di tim nasional. Untuk tampil di Piala Dunia, pelatih akan memutuskannya, oleh karena itu saya harus memilki kinerja yang baik.”

Related Post