Kesempatan Main di Madrid Terbatas, Morata Diyakini Tetap Tokcer di Chelsea

Alvaro Morata tak mendapatkan banyak kesempatan bermain di Real Madrid musim lalu. Tapi hal itu diyakini takkan mengganggu kiprahnya di Chelsea nanti.

Transfer Morata dari Madrid ke Chelsea sudah disepakati dan diperkirakan bakal segera tuntas. Penyerang 24 tahun itu bakal berharap bisa menghidupkan kembali kariernya yang meredup di Madrid musim lalu.

Musim lalu Morata sebenarnya punya catatan yang tak burukburuk amat. Dia bisa mencetak 20 gol dari 43 penampilan di seluruh ajang kompetitif.

Tapi dari jumlah penampilannya itu, sebagian besar hanya di lagalaga yang kurang signifikan dan waktu bermainnya pun terbatas. Di Liga Spanyol misalnya, Morata hanya mampu menjebol lima tim di 10 besar dan hanya satu tim lima besar yakni Villarreal.

Perannya di Los Blancos memang terbatas. Waktu bermainnya total hanya 1.872 menit atau ratarata hanya bermain 43,5 menit per laga. Minimnya kesempatan bermain itu pula yang diyakini jadi alasan kuat Morata kembali meninggalkan Madrid.

Setelah tiga musim lalu berpetualang ke Italia bersama Juventus, kali ini Morata bakal mencoba peruntungan di Inggris bareng Chelsea. Terlepas dari problemnya musim lalu, lulusan akademi Madrid ini diyakini bakal sukses bersama The Blues.

Apalagi Morata sudah mengenal Antonio Conte, manajer Chelsea saat ini yang sebelumnya bekerja sama dengannya di Juventus.

“Saya sudah mengenalnya sejak dia berusia 16 tahun karena dia dulu di tim nasional di Spanyol. Chelsea merekrut seorang pemain yang sangat bagus dengan potensi besar,” kata eks asisten pelatih Madrid Aitor Karanka.

“Dia selalu mencoba berkembang karena dia mau belajar tiap hari. Pengalamannya di Juventus dua tahun lalu itu sangat penting untuknya.”

“Benar bahwa musim lalu dia tak banyak bermain, tapi setiap pemain di Real Madrid itu penting dalam hal pengalaman, jadi dia akan menjadi pemain top,” imbuhnya kepada Sky Sports.