Kesalnya Wenger usai Watford Dapat Penalti Kontroversial

Arsenal dihukum satu penalti saat takluk dari Watford di lanjutan Liga Inggris. Arsene Wenger kesal dengan keputusan wasit itu, karena dianggap kontroversial.

Arsenal kalah 12 dari The Hornets kala menjalani pertandingan di Vicarage Road, Sabtu (14/10/2017). Arsenal bisa unggul lebih dulu berkat gol Per Mertesacker.

Watford membalas di babak kedua. Pada menit ke71, Arsenal diganjar hukuman penalti usai Hector Bellerin dianggap melanggar Richarlison di kotak terlarang.

Dalam tayangan lambat, terlihat tidak ada gerakan yang dilakukan Bellerin. Namun wasit Neil Swarbrick tetap menunjuk titik putih yang kemudian bisa dimaksimalkan Troy Deeney untuk mengubah skor menjadi 11.

Gol itu melecut semangat anak asuh Marco Silva. Di masa injury time, Tom Cleverley memastikan Watford berbalik unggul 21 dan meraih tiga poin di pekan kedelapan Premier League.

Selepas laga, Wenger menyayangkan keputusan wasit memberi penalti kepada Watford. Ia bahkan menilai keputusan itu berbau kontroversi.

“Saya menilai itu bukan penalti. Itu satang pada momen pertandingan yang penting untuk Watford. Tak ada penalti, tak ada gol,” Wenger mengeluh dilansir BBC.

Meski begitu, Wenger tak menampik Arsenal memang tampil buruk di babak kedua. Ia menilai timnya banyak melewatkan peluang.

“Saya pikir level kami menurun di babak kedua dan kami membuang banyak peluang untuk mengakhiri pertandingan,” Wenger melanjutkan.

“Setelah itu, ketika skor menjadi 11, harusnya tidak perlu panik. Saya yakin untuk gol kedua, kami hanya harus fokus pada diri sendiri,” manajer asal Prancis itu menegaskan.

Kekalahan ini membuat Arsenal sementara turun ke peringkat enam dengan raihan13 poin, tertinggal sembilan angka dari Manchester City di pucuk klasemen. Sementara Watford naik ke peringkat empat dengan torehan 15 poin.