Kepercayaan Diri Arsenal Akan Terdongkrak Usai Kalahkan Bayern

Shanghai Arsenal berhasil mengalahkan Bayern Munich di turnamen pramusim. Meski bukan laga kompetitif, tapi tetap ada sisi positif yang didapatkan the Gunners.

Di International Champions Cup yang digelar di Shanghai, Rabu (19/7/2017), Arsenal comeback untuk menundukkan Bayern lewat adu penalti. Tim London Utara itu tertinggal lebih dulu usai penalti Robert Lewandowski menjebol gawang Petr Cech di awal babak pertama.

Saat tampak akan kalah, Alex Iwobi muncul sebagai penyelamat Arsenal usai mencetak gol penyama di akhir injury time. Pertandingan berlanjut ke adu penalti dan dimenangi Arsenal 32.

Pada musim 201617, Bayern kembali menjadi momok bagi Arsenal di Liga Champions. Bertarung di babak 16 besar, Die Roten menghancurkan Arsenal dengan kemenangan masingmasing 51.

Manajer Arsenal Arsene Wenger mengakui bahwa kemenangan di pramusim belum sepenuhnya menghapus hasil mengecewakan pada musim lalu. Namun, ini akan menjadi modal bagus ke depannya.

“Saya tidak merasa di semua aspek bahwa pertandingan semacam ini akan menghapus apa yang sudah terjadi di musim lalu. Kami semua mengingatnya,” ungkap Wenger di situs resmi klub.

“Kami memiliki sebuah mimpi buruk di dua babak kedua (dari pertandinganpertndingan itu) karena kalau Anda mengambil hasil dari pertandinganpertandingan pertama, kami lolos.”

“Di sini berbeda, tapi masih tetap bagus untuk memenangi pertandingan melawan bayern karena hal itu bisa membantu menumbuhkan kepercayaan diri tim dan memikirkan kami bisa terus mempersiapkan dengan baik dalam suasana hati yang baik.”

“Sekarang kami 10 atau 11 hari (dari musim baru) jadi ini akan membantu mendorong persiapan di dua pekan terakhir. Jadi untuk hal itu, secara mental, bagus,” cetus Wenger.