Kemenangan Telak atas Argentina dan Bahaya Harapan Palsu untuk Spanyol

Kemenangan telak atas Argentina bisa mendongkrak kepercayaan diri Spanyol menuju Piala Dunia 2018. Namun hasil itu dikhawatirkan juga membuat Spanyol terlena.

Spanyol membuat gebrakan pada jeda internasional lewat kemenangan telak atas Argentina. Bertanding di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (28/3/2018) dini hari WIB, Spanyol menggilas Argentina dengan skor mencolok, 6-1.

Di laga tersebut, Argentina memang tak diperkuat oleh Lionel Messi dan Sergio Aguero. Kendati demikian, Argentina tetap diisi oleh pemain-pemain yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Kemenangan tersebut kian menegaskan status Spanyol sebagai salah satu tim favorit di Piala Dunia 2018. Sejumlah rumah taruhan menempatkan La Furia Roja di antara deretan unggulan bersama Jerman, Brasil, dan Prancis.

Kemenangan atas Argentina juga memperpanjang catatan tak terkalahkan Spanyol bersama Lopetegui. Sejak ditangani Lopetegui, Spanyol belum terkalahkan dalam 18 pertandingan dengan catatan 13 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Namun, menurut pelatih Barcelona Ernesto Valverde, kemenangan telak atas Argentina justru berbahaya jika akhirnya membuat Spanyol terlalu percaya diri.

“Kami bisa berpikir bahwa kami akan memenangi semuanya. 6-1 adalah skor yang besar, tapi ya sudah,” Valverde mengatakan seperti dikutip Sport.

“Itu berbahaya karena bisa membuat Anda berpikir bahwa Anda punya poin lebih banyak bahkan sebelum memulai.”

“(Argentina) kalah dalam pertandingan persahabatan, tapi itu tidak berarti apa-apa. Piala Dunia belum mulai. Tidak ada yang dimenangi oleh Spanyol atau hilang dari Argentina

Di Piala Dunia 2018, Spanyol tergabung di Grup B bersama Portugal, Maroko, dan Iran. Mereka akan langsung menghadapi Portugal di laga pertama pada 15 Juni.

Related Post