Kemenangan Madrid Ternoda Kartu Merah

Real Madrid memang sukses menundukkan Fuenlabrada, 2-0, dalam laga pertama babak 32 besar Piala Raja, Kamis (26/10) atau Jumat dini hari WIB. Namun pelatih Madrid, Zinedine Zidane, merasa ada ganjalan dalam sukses ini. Pasalnya, salah satu pemain Madrid, Jesus Vallejo, diganjar kartu merah dalam laga di Stadion Fernando Torres itu.

Dua gol kemenangan Real Madrid dicetak dari titik penalti. Gol pertama dilesakkan Marco Asensio pada menit ke-63 serta Lucas Vazquez, 10 menit sebelum laga usai.

Zidane memang menurunkan banyak pemain pelapis dalam pertandingan ini termasuk Vallejo yang diberi kesempatan memainkan debutnya bersama tim senior Real Madrid. Pemain belakang berusia 20 tahun ini berperan besar dalam mencegah timnya dari kebobolan.

Namun saat Madrid sudah memimpin 2-0, pemain muda ini melanggar kapten Fuenlabrada, Luis Milla dan diganjar kartu merah yang menodai permainan bersih pasukan Zidane.

“Saya tak senang, dia juga tak senang atas kartu merah ini,” kata pelatih asal Prancis itu.

“Namun saya tetap gembira melihat bagaimana kami memainkan laga ini. Saya terima itu dan saya senang,” papar Zidane lagi.

Selain kartu merah Vallejo, Zidane memuji performa timnya. “Kami bermain dengan sabar, kami mencetak dua gol dan tak kebobolan. Semua pemain tampil sangat bagus. Itu yang penting dan kami semua puas atas hasil ini,” papar Zidane lagi.

Vallejo bukan satu-satunya pemain yang mendapat kesempatan berdebut karena Zidane menyimpan pemain-pemain seperti Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, dan Luka Modric. Sang pelatih juga menurunkan debutan lainnya yakni Marcos Llorente, yang mengaku gembira mendapat kepercayaan ini.

“Pelatih meyakinkan bahwa seluruh anggota tim terlibat,” ujar Llorente. “Dia memberi kami kesempatan dan hari ini kami bermain bagus,” papar gelandang berusia 22 tahun ini.