Kemenangan Arsenal Telan Korban

Kemenangan 4-1 yang dipetik Arsenal saat menjamu CSKA Moscow membawa korban. Henrikh Mkhitaryan mengalami cedera dalam laga pertama perempat final Liga Europa, Kamis (5/4) atau Jumat dini hari WIB.

Mkhitaryan mengalami benturan pada lututnya dan harus absen saat melawan Southampton, Minggu (7/4). Masalah yang menghampiri pemain tengah asal Armenia ini menambah daftar pemain cedera dikubu tim asuhan Arsene Wenger ini.

Sebelumnya, David Ospina, juga mendapat masalah kebugaran. Kiper asal Kolombia biasa diturunkan sebagai penjaga gawang utama di Liga Europa.

Dia pun semula akan diturunkan sebagai starter melawan CSKA. Namun dia ternyata mengalami cedera pergelangan Rabu lalu. Posisinya di bawah mistar digantikan kiper utama Petr Cech. Ospina kemungkinan absen tiga pekan akibat cedera ini.

Ramsey membawa tuan rumah unggul pada menit kesembilan. Tim tamu sempat menyamakan skor pada menit ke-15 melalui Aleksandr Golovin.

Namun Arsenal ternyata mampu mencetak tiga gol tambahan. Lacazette mencetak gol pertamanya malam itu dari titik penalti pada menit ke-23 menyusul dilanggarnya Mesut Oezil oleh Georgi Shchennikovl.

Ramsey kembali mencetak gol pada menit ke-28 memanfaatkan umpan silang Oezil. Lacazette mencetak gol keduanya pada menit ke-35. Gol ini terjadi juga berkat assist dari Oezil.

Mkhitaryan hanya bermain hingga menit ke-61. Dia kemudian digantikan oleh Alex Iwobi.

“Mkhitaryan mendapat cedera lutut,” kata manajer Arsenal, Arsene Wenger dalam konferensi pers setelah laga usai.
“Kami belum tahu seberapa parah. Namun dia pasti bakal absen hari Minggu,” imbuhnya.

Sementara soal cedera Ospina diketahui setelah menjalani pemindaian. “Dia hanya bergerak ke belakang untuk membuat penyelamatan dan pergelangan kakinya cedera. Tak ada benturan,” kata Wenger.

“Hasil pemindaian hari ini lebih memastikan cedera itu. Dia akan absen dua atau tiga pekan. Kemarin (Rabu) kami takut dia mengalami cedera serius namun pemindaian hari ini memastikan itu (cedera tak terlalu parah),” kata Wenger.

Related Post