Kecepatan Lari Terens Puhiri di Liga 1 Jadi Viral

Kecepatan pemain sayap klub Liga 1 Borneo FC, Terens Puhiri, menjadi sorotan media asing. Aksi Terens saat timnya mengalahkan Mitra Kukar 4-0 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, 23 Oktober lalu, itu kemudian menjadi viral.

Tampilan pemain asal Jayapura itu diunggah ke akun Twitter footballtalentscout.net. Akun itu mencuit, “Kecepatan lari yang luar biasa dari Terens Puhiri pemain 20 tahun di Liga 1.” Dalam unggahan itu, disertakan pula cuplikan pertandingan tersebut.

Dalam video itu, terlihat pemain tersebut melakukan solo run dari area pertahanan Borneo FC hingga akhirnya bisa mencetak gol ke gawang Mitra Kukar.

Aksi solo run Terens dilakukan pada menit ke-71. Saat itu, sepakan gelandang Mitra Kukar, Anindito Wahyu, membentur bek Borneo FC.

Bola yang memantul liar itu kemudian disambar Terens, yang berlari dengan sangat cepat. Kecepatannya juga kemudian membuat salah satu bek lawan keteteran. Ia akhirnya mampu menaklukkan kiper lawan dan mencetak gol.

Unggahan di Twitter soal pemain Liga 1 itu kemudian menjadi viral. Tak kurang dari 2.000 orang me-retweet unggahan itu dan ada 3.000 orang yang menyukainya. Ratusan orang juga ikut mengomentarinya.