Kebanyakan Bintang, PSG Malah Kerepotan

Kecerdasan Pelatih PSG, Unai Emery takkan terlalu berbuah selama dirinya masih melatih tim Ibukota Prancis tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh Frederic Kanoute, yang menilai banyaknya pemain bintang di PSG justru membuat Emery tak bisa maksimal menerapkan taktiknya.

Dia menyebut, Emery sejatinya adalah salah satu pelatih jenius dan itu sudah dibuktikan dengan kiprahnya di Sevilla. Namun, di sisi lain dia percaya bahwa susunan skuat PSG saat ini bukanlah murni karya Emery, tetapi juga jajaran manajemen.

“Saya menyukai dia dan taktiknya. Di PSG dia bermain dengan pemain-pemain hebat, jadi sebenarnya dia tidak memiliki banyak ruang untuk mengotak-atik taktiknya,” jelas Kanoute dikutip dari goal.

“Memang benar sebagai pelatih PSG anda tidak perlu merancang taktik yang terlalu rumit, sebab pada akhirnya para pemain hebat itulah yang akan membuat perbedaan.”

Lebih lanjut, Kanoute mengklaim jika PSG benar-benar ingin sukses di Eropa, mereka harus mulai memberi kebebasan pada Emery untuk menyusun skuat sesuai dengan taktik andalannya. Bukan sebaliknya, membuat taktik menyesuaikan pemain.

Related Post