Kasus Mourinho Takkan Ganggu Konsentrasi MU Lawan Chelsea

Jose Mourinho menegaskan bahwa sidang pengadilan yang akan dihadapinya di Madrid tidak akan mengganggu konsentrasinya saat timnya Manchester United (MU) menghadapi Chelsea.

Seperti diketahui, pelatih asal Portugal ini dituduh menipu otoritas pajak Spanyol sebesar3.3 juta euro antara tahun 2011 dan 2012. Periode ini adalah saat Mourinho bertugas di Real Madrid.

Pada saat dakwaan diumumkan pada Juni lalu, pengacara Mourinho mengeluarkan sebuah pernyataan yang membantah dirinya telah dihubungi jaksa penuntut. Ia juga bersikeras bahwa kliennya telah membayar pajaknya secara penuh. “Tidak [itu bukan gangguan],” katanya.

“Ini hanya perubahan waktu latihan normal karena saya ingin berada di sana. Dan, saya tidak bisa berada di sana pagi hari jadi saya harus mengganti timingnya,” ujar Mourinho.

MU dijadwalkan akan melakukan perjalanan ke markas Chelsea di Stamford Bridge. MU sendiri sekarang ada di posisi kedua, terpaut empat poin di atas tim asuhan Antonio Conte.

Musim lalu, Mourinho pernah dicemooh pendukung Chelsea. Bahkan, ia juga terlibat dalam perdebatan verbal dengan Conte.

Namun, Mourinho mengecilkan kejadian tersebut. “Bukan hal yang besar untuk kembali ke Chelsea, itu normal, sepakbola, profesionalisme,” tambah pelatih MU tersebut.

Pertandingan Besar

Menurut Mourinho dalam kehidupan sepakbola, suatu saat berada di satu klub, dan kemudian berada di tim lain. Namun, ia juga mengakui Chelsea adalah lawan yang besar.

“Pertandingan antara dua tim top tapi dari sudut pandang emosional itu hanya satu,” katanya.

“Mereka ingin menang seperti yang mereka lakukan musim lalu, dan itu hanya satu hari lagi,” ujar Mourinho.

“Tapi ini tetap pertandingan besar karena mereka juara dan kami adalah Manchester United,” katanya.