Karius Akui Tak Mudah Bersaing dengan Mignolet

Penjaga gawang Liverpool, Loris Karius mengakui bahwa bersaing dengan Simon Mignolet untuk memperebutkan tempat utama di bawah mistar The Reds bukan perkara yang mudah.

Karius tiba di Anfield pada musim panas 2016 lalu. Namun kiper 24 tahun itu tak bisa langsung menggeser Mignolet dari posisi kiper nomor satu tim.

Karius baru bisa mematenkan posisi kiper utama sejak pertengahan musim ini. Kiper internasional Jerman itu pun menyebut dirinya harus bekerja keras untuk bersaing dengan Mignolet.

“Ini tak mudah. Saya tahu setelah musim pertama di mana saya cedera, kemudian kembali dan bermain dalam beberapa laga, kembali terpinggirkan dan Simon tampil bagus dan tim lolos ke Liga Champions, saya tahu ada kemungkinan di awal (musim selanjutnya), ia akan kembali menjadi starter di liga,” ujar Karius kepada Sky Sports.

“Saya bekerja keras dalam latihan dan di laga yang saya mainkan, saya mengeluarkan kemampuan terbaik karena Anda hanya bisa melihat diri sendiri dan mencoba tampil bagus,” tambahnya.

“Tak muda bagi seorang kiper untuk bermain dan kemudian tak bermain, tapi itulah situasi yang harus benar-benar Anda jalani,” tegasnya.

Karius kemungkinan bakal menjadi andalan Liverpool di bawah mistar kala melawat ke markas tim papan bawah, Crystal Palace pada akhir pekan ini.

Related Post