Karena Spurs Tanpa Kane, Chelsea pun Harus Menang

Chelsea menjamu Tottenham Hotspur akhir pekan ini. The Blues diprediksi menang karena Spurs takkan diperkuat striker andalannya, Harry Kane, yang cedera.

Liga Inggris kembali bergulir setelah jeda pertandingan internasional. Chelsea selanjutnya akan menjamu Spurs di Stamford Bridge, Minggu (1/4/2018).

Datang ke laga itu, Chelsea sedang tertinggal dari Spurs. Saat ini Eden Hazard dkk berada di peringkat lima dengan 56 poin, terpaut lima poin dengan Spurs di peringkat empat atau zona akhir Liga Champions.

Jika ingin ke Liga Champions, tentu Chelsea harus mengalahkan Spurs agar terus memberikan tekanan ke Lilywhites. Ada kans tuan rumah meraup tiga poin akhir pekan nanti.

Eks gelandang Chelsea, Ray Wilkins, menilai Chelsea harusnya bisa menang lantaran Spurs datang tanpa Kane. Striker berusia 24 tahun itu harus absen akibat cedera pergelangan kaki saat menghadapi Bournemouth, 11 Maret lalu.

Absennya Kane memang menguntungkan Chelsea. Pasalnya Kane harus menepi saat performanya sedang oke, di mana sudah mencetak 24 gol di liga musim ini.

“Itu laga yang harus dimenangi saat menghadapi Tottenham pada hari Minggu, harus dimenangi. Tottenham tanpa Harry Kane, yang memberi Chelsea keuntungan,” kata Wilkins seperti dikutip Sky Sports.

“Tottenham sedang dalam performa bagus. Saya pikir Chelsea menghadapi Tottenham di Stamford Bridge akan tampil mendominasi,” sambungnya.

Selain absennya Kane, lini tengah Chelsea juga dinilai lebih tangguh ketimbang Spurs. Keberadan N’Golo Kante dan Cesc Fabregas menjadi alasannya.

“Kami harus berada di depan mereka. Kami harus memastikan Tottenham menderita. Oleh karena itu, saya akan memainkan Kante dan Fabregas di lini tengah,” tutup pria yang juga sempat membela Manchester United, AC Milan, Paris Saint-Germain itu.

Related Post