Karena Pochettino Takkan Pernah Tuntut Spurs Saingi Transfer Para Rival

Mauricio Pochettino tak pernah khawatir soal kebijakan transfer Tottenham Hotspur. Dia punya prinsip untuk selalu menghormati filosofi klub.

Spurs bergerak amat santai di bursa transfer musim panas ini. Sudah kehilangan salah satu pemain kuncinya, Kyle Walker, The Lilywhites sampai saat ini belum merekrut siapapun.

Chairman Spurs Daniel Levy sebelumnya menyatakan bahwa klubnya lebih memprioritaskan pemainpemain akademi, ketimbang mengeluarkan uang besar untuk membeli.

Dalam prosesnya, Levy turut berkomentar bahwa pada akhirnya para rival yang berbelanja besar bakal tetap mengerem karena harus menyeimbangkan neraca.

Pochettino menegaskan dirinya takkan pernah menuntut macammacam ke klub. Sedari awal dia memahami bahwa Spurs cenderung mengutamakan pemainpemain muda, baik dari akademi sendiri maupun dari jalur perekrutan.

“Saya rasa saya sudah menjelaskan berkalikali filosofi saya. Filosofi saya adalah untuk mencoba menyesuaikan diri di klub yang menawarkan pekerjaan,” ujarnya dikutip Standard.

“Itulah ekspektasi yang Anda gunakan. Saya menghormati setiap filosofi dan setiap jalan yang dilakukan manajer atau klub. Kami adalah Tottenham dan kami menciptakan filosofi kami sendiri, jalur kami sendiri.”

“Benar bahwa terkadang situasinya berlawanan. Sekarang ini, untuk klub lain yang mungkin di papan klasemen berada di level yang sama dengan kami, melakukan halhal yang sepenuhnya berbeda dengan kami. Semuanya itu soal target dan waktu. Kita lihat apa yang terjadi ke depannya.”

“Mustahil untuk menjamin sukses dengan satu atau filosofi yang lainnya. Penting untuk yakin dan mengambil jalan yang Anda rasa bisa membantu klub. Jelas bahwa di tiga tahun terakhir, filosofi saya sudah banyak membantu klub untuk mencapai yang mereka inginkan,” tandas pria Argentina ini.