Kante Jadi ‘Kambing Hitam’ Performa Buruk Chelsea Lawan Roma

Chelsea secara mengejutkan ditahan imbang AS Roma 3-3 pada matchday 3 babak penyisihan grup Liga Champions. Padahal dalam duel di Stamford Bridge, Rabu, 18 Oktober 2017, atau Kamis dini hari waktu Indonesia, mereka sempat unggul 2-0.

Dalam laga itu, Chelsea juga sempat dibuat tertekan. Barisan serang Roma dengan mudahnya bisa mengacak-acak pertahanan dan mendominasi lapangan tengah.

Atas bobroknya permainan Chelsea itu, terlebih ketika dalam posisi bertahan, sejumlah fans langsung melemparkan kritik. Mereka juga menunjuk hidung seorang pemain yang dianggap bertanggung jawab.

Uniknya pemain bersangkutan tidak tampil melawan Roma. Dia adalah gelandang pekerja keras, N’Golo Kante, yang harus absen akibat cedera.

Fans menilai absennya Kante membuat lapangan tengah The Blues lemah. Tidak ada pemain yang bisa mengadang serangan lawan dari lini kedua, seperti biasanya, sehingga mereka bisa leluasa menguasai permainan, seperti diberitakan 101 Great Goals.

Manajer Antonio Conte sebenarnya sudah berusaha mengantisipasi kehilangan Kante dengan mendorong David Luiz naik sebagai gelandang. Tapi ujung-ujungnya, eksperimen tersebut gagal total.

“Saya mengubah posisi Luiz untuk memperkuat lini tengah. Saya akui tak bekerja dengan baik,” kata Conte.