Kalahkan Benevento, Allegri Puji Ketenangan Pemain

Sempat tertinggal terlebih dulu, Juventus akhirnya berhasil mengemas kemenangan 2-1 atass Benevento daam lanjutan Serie A pekan ke-12 di Allianz Stadium, Senin (6/11) dini hari WIB. Kemenangan ini disambut Pelatih Massimiliano Allegri dengan senang meski juga ada kritikan.

“Saya harus memuji para pemain hari ini, karena kami tertinggal satu tembakan ke gawang pada babak pertama. Rasanya seperti pertandingan terkutuk, tapi kami harus tenang, tajam dan tidak terlalu terburu-buru,” kata Allegri usai pertandingan.

I Bianconeri tampil dengan skuat terbaiknya. Gonzalo Higuain ditempatkan sebagai penyerang tunggal. Sementara itu, Douglas Costa, Paulo Dybala, dan Juan Cuadrado berada tepat dibelakang Higuain. Juve sempat dikejutkan ketika Benevento unggul terlebih dulu setelah bola hasil sepakan Amato Ciciretti pada menit ke-19 gagal dihalau Wojciech Szczesny.

Masuk paruh kedua, “Sin Nyonya Tua” langsung bermain lebih agresif. Hasilnya, tembakan Higuain pada menit ke-57 dan Cuadrado menit ke-65 menghujam deras gawang Benevento. Sampai laga usai, Juve menang 2-1 atas Benevento.

“Setelah unggul 2-1, kami terus bermain penuh resiko di beberapa sudut dan serangan balik. Laga hari ini tidak mudah, karena setelah berbalik unggul, kami merasa ini akan berakhir. Laga seperti ini selalu rumit,” lanjut Allegri.

Berkat kemenangan ini, Juventus naik ke posisi dua klasemen sementara Serie A dengan nilai 31. Mereka hanya tertinggal satu poin dari Napoli yang menempati puncak klasemen.

Dengan Inter dan Napoli ditahan saat ini oleh Torino dan Chievo masing-masing, Juve naik ke posisi kedua.

“Napoli melakukan hal luar biasa, begitu juga Inter dan Roma. Pertandingan yang menang tidak pernah mudah atau dianggap biasa.

“Musim Serie A adalah 38 ronde dan saya selalu mengatakan bahwa kita harus melaju dengan kecepatan tinggi, karena terlalu banyak benturan dan ombak membuat Anda merasa sakit. Ini adalah sisi yang bagus dan kami akan berjuang sampai akhir,” tegas Allegri.