Juve Bermodal Pelajaran dari Kekalahan di Final Musim Lalu

Juventus kembali dipertemukan dengan Real Madrid di Liga Champions. Menghadapi duel kali ini, Juve sudah mengambil pelajaran dari kekalahan di final musim lalu.

Juve dipertemukan dengan Madrid di perempatfinal Liga Champions musim ini. Bianconeri akan lebih dulu menjadi tuan rumah di leg pertama, Rabu (4/4/2018) dini hari WIB.

Duel ini merupakan ulangan final musim lalu. Pada partai puncak di Millenium Stadium, Cardiff, Juve kalah telak 1-4 dari Madrid.

Di laga tersebut, Juve yang tertinggal lebih dulu sempat menyamakan kedudukan lewat gol Mario Mandzukic. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di paruh kedua, Juve kembali tertinggal setelah Casemiro menjebol gawang Gianluigi Buffon di menit ke-61. Hanya dalam tempo tiga menit, Madrid menambah gol lagi lewat Cristiano Ronaldo. Tambahan gol dari Marco Asensio di penghujung laga kian membenamkan Juve.

Jelang duel kali ini, Juve sudah menonton lagi pertandingan final tersebut dan mempelajarinya. Fokus dan ketahanan mental pemain lah yang menjadi sorotan utama allenatore Massimiliano Allegri.

“Tentu kami sudah menonton lagi pertandingan final beberapa kali dan saya akan katakan bahwa tim ini, khususnya di Eropa tapi juga di Serie A, sudah banyak berkembang, khususnya dalam mengelola momen sulit dalam pertandingan,” Allegri mengatakan dalam konferensi pers seperti dikutip Football Italia.

“Di Cardiff, dalam 15 menit pertama di babak kedua, secara mental kami menderita dan kami menyerah begitu saja, dan mereka bisa mencetak gol ketiga tak lama setelah gol kedua.”

“Di momen itu, kami tersingkir dari kompetisi dan –khususnya karena ini adalah pertandingan dua leg– itu adalah sesuatu yang tidak boleh terjadi lagi,” Allegri melanjutkan.

“Jadi yang penting adalah tetap sangat fokus dan bertahan di pertandingan tanpa menyerah sedikit pun,” ia menegaskan.

Related Post