JULE LOPETEGUI: SPANYOL LAYAK KE PIALA DUNIA 2018!

Rasa puas menyelimuti pelatih Timnas Spanyol itu usai berhasil mengantarkan tim asuhannya lolos ke Piala Dunia 2018.

Hasil memuaskan dipetik Spanyol lewat kemenangan telak 3-0 atas Albania, pada matchday sembilan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Sabtu (7/10) dini hari WIB.

Kemenangan yang dipersembahkan oleh gol-gol Rodrigo, Isco, dan Thiago Alcantara tersebut membawa Spanyol pastikan tiket ke putaran final Piala Dunia 2018.

Rasa puas pun mengitari pelatihnya, Jule Lopetegui. Dia menegaskan bahwa La Furia Roja memang layak mendapat hasil tersebut dan akan fokus menatap Piala Dunia di Rusia nanti.

Julen Lopetegui Spain Israel WC Qualifier

“Kami merasa bahagia, puas dan bangga dengan keberhasilan Spanyol memastikan tiket ke Piala Dunia 2018. Saya bekerja dengan penuh intensitas dan pada akhirnya bisa mencapai target awal kami, yakni lolos ke Piala Dunia,” tutur Lopetegui, seperti dilansir Marca.

“Kami memiliki banyak pemain hebat dan mereka seperti arsitek dalam permainan Spanyol. Mereka selalu menunjukkan antusiasme dan kesabaran dalam menanti kesempatan. Saya tahu jika mereka semua memiliki mental positif dan akan terus berjuang hingga akhir.”

“Kami fokus terhadap target yang sudah ditetapkan. Jadi hal-hal di luar sepakbola tidak akan mengganggu konsentrasi tim,” tegas juru taktik berusia 51 tahun tersebut.