Juan Mata Bidik 10 Laga Sisa, Bukan Sembilan

Dalam kalender musim ini Manchester United tinggal memiliki sembilan laga sisa. Tapi ada alasan tersendiri Juan Mata membidik 10 laga lagi sampai akhir musim.

Secara terperinci, The Red Devils saat ini memang terjadwal akan menjalani delapan partai Premier League dan satu laga Piala FA sampai dengan musim berakhir nanti. Jumlahnya sembilan.

Kenapa Mata bisa membidik 10 laga lagi? Lewat blog-nya, pemain 29 tahun asal Spanyol itu menuturkan alasannya: satu laga tambahan bermakna bahwa MU mampu melangkah sampai partai puncak Piala FA untuk memperebutkan trofi.

“Melihat kalender, saya tahu ada sembilan laga tersisa, (tapi) semoga saja jadi 10 karena dengan begitu artinya kami mampu menembus final Piala FA yang dihelat di Wembley pada 19 Mei. Jadi itu target kami: memainkan 10 laga sampai akhir musim,” katanya di ManUtd.com.

“Laga yang pertama dimainkan pada hari Sabtu, di ajang Premier League. Kami akan bermain di Old Trafford lawan Swansea dan kemenangan bakal jadi hal penting demi menegaskan tekad kami mempertahankan posisi di papan klasemen.”

“Setelah itu kami akan memilki waktu untuk mulai memikirkan derby dan sisa pertandingan setelah itu,” tuturnya.

Swansea (31 Maret), Manchester City (7 April), West Brom Albion (15 April), dan Bournemouth (18 April) akan dihadapi The Red Devils di partai-partai Premier League sebelum berduel dengan Tottenham Hotspur dalam semifinal Piala FA (21 April).

Setelah itu MU akan kembali menjalani partai Premier League menghadapi Arsenal (29 April), Brighton & Hove Albion (5 Mei), dan Watford (13 Mei). Ada pula partai lawan West Ham United yang belum ditentukan tanggalnya.

Related Post