Jawaban Sarkastis Simeone soal Barca yang Pernah Keluhkan Rumput Lapangan

Barcelona disebut-sebut sangat memperhatikan rumput lapangan demi mendukung gaya mainnya. Diego Simeone pun menanggapi hal itu dengan sedikit sindiran.

Barca sempat mengungkapkan kritiknya terhadap rumput lapangan markas Getafe di Coliseum Alfonso Perez. Kala itu, Barca susah payah meraih kemenangan 2-1.

Ernesto Valverde kemudian mengeluhkan kondisi lapangan yang menyulitkan timnya dalam mengembangkan permainan. Rumput di lapangan tersebut dinilai terlalu panjang sehingga mengganggu permainan Barca yang sangat mengandalkan operan-operan. Bahkan, pihak manajemen Blaugrana kabarnya ikut menyalahkan lapangan atas cedera yang dialami Ousmane Dembele.

Barca kini akan kembali bermain tandang dengan menghadapai Atletico Madrid di Wanda Metropolitano pada Minggu (15/10/2017) dini hari WIB. Jelang laga bergulir, Simeone ditanya soal Barca yang mengeluhkan lapangan.

Simeone menjawab dengan sedikit menyindir. Pelatih Atletico itu mengindikasikan bahwa Barca harus menerima apapun kondisi rumput lapangan di kandang lawan.

“Saya bukan tukang kebun, saya pelatih. Saya datang ke lapangan untuk menyiapkan tim, bukan rumput,” kata Simeone seperti dikutip Marca.

“Saat Anda mengundang saya ke rumah, saya akan menggunakan taplak meja Anda, piring Anda, dan gelas Anda,” sambung pelatih asal Argentina itu.

Barca sejauh ini masih bercokol di puncak klasemen dengan poin 21. Sementara itu, Atletico ada di posisi keempat dengan poin 15.