JARI JACK BUTLAND PATAH, KRISIS CEDERA TIMNAS INGGRIS KIAN PARAH

Kiper Stoke City tersebut sebelumnya dikabarkan akan menjadi starter bagi timnas Inggris di laga kontra Jerman tapi kini ia mengalami cedera.

Jack Butland dicoret dari skuat timnas Inggris yang akan berlaga menghadapi Jerman dalam pertandingan uji coba, Jumat (10/11), karena jarinya patah saat menjalani sesi latihan.

Kiper Stoke City itu sebelumnya dikabarkan akan menjadi starter dalam laga kontra juara dunia di Wembley tersebut tapi kini ia justru menambah panjang daftar pemain yang cedera di tim asuhan Gareth Southgate.

Trio Tottenham Hotspur Harry Kane, Dele Alli and Harry Winks, duo Manchester City Raheem Sterling dan Fabian Delph, serta kapten Liverpool Jordah Henderson sudah lebih dulu terpaksa dicoret dari skuat karena mengalami cedera.

Gelandang Chelsea Danny Drinkwater juga dikabarkan menolak panggilan memperkuat The Three Lions karena masalah kebugaran.

Southgate telah mengumumkan Eric Dier akan menjadi kapten Inggris setelah rekan setimnya Kane dipastikan absen.

Butland, yang telah kembali ke Stoke untuk dperiksa lebih lanjut oleh staf medis klub, sebelumnya pernah mengalami cedera patah pergelangan kaki saat Inggris menghadapi Jerman pada Maret 2016.

Cedera tersebut membuat kiper berusia 24 tahun itu absen hingga lebih dari satu tahun tapi musim ini ia telah kembali beraksi dan belum pernah absen menjaga gawang Stoke City di ajang Liga Primer Inggris.