Jamu Shakhtar Donetsk Di Etihad Stadium, Man City Kehilangan Beberapa Pilarnya

Manchester City akan menjalani laga kedua di babak penyisihan grup Liga Champions 2017-2018. Kali ini, The Citizens –julukan Man City– akan menjamu tim asal Ukraina, Shakhtar Donetsk pada Rabu 27 September 2017 malam WIB.

Namun, Man City harus kehilangan beberapa pemain pilarnya pada laga penting tengah pekan nanti. Bek tengah andalan Man City, Vincent Kompany, masih harus absen karena cedera pada betisnya saat membela Tim Nasional (Timnas) Belgia.

Manajer Man City, Pep Guardiola, juga masih belum bisa memastikan apakah gelandangnya, Ilkay Gundogan, siap untuk diturunkan saat kontra Shakhtar Donetsk. Sebab, pemain asal Jerman itu juga sempat mengalami masalah pada lututnya saat turun di laga Piala Liga Inggris kontra West Bromwich Albion pekan lalu.

“Vincent masih belum siap untuk besok (pada pertandingan melawan Shakhtar Donetsk). Ilkay berlatih kemarin tapi saya juga masih belum bisa memastikan kondisinya,” ujar Guardiola, mengutip dari laman resmi tim, Selasa (26/9/2017).

Selain kedua pemain, pelatih asal Spanyol itu juga masih menunggu kabar sang bek kirinya, Benjamin Mendy. Mendy mendapatkan masalah pada lututnya saat bermain di kontra Crystal Palace pada akhir pekan lalu.

“Kami akan menjalani tes terlebih dahulu mengenai kabarnya (Mendy),” tambah Guardiola. Kabarnya Guardiola akan memasang seorang gelandang yakni Fabian Delph untuk mengisi posisi bek kiri jika Mendy dipastikan tidak bisa bermain.