Jamu Brasil, Jerman Tak Bisa Mainkan Muller, Ozil, dan Emre Can

Timnas Jerman kehilangan tiga pemainnya untuk laga pemanasan Piala Dunia 2018 melawan Brasil, di Berlin, Selasa. Mereka adalah Thomas Mueller, Mesut Ozil, dan Emre Can.

Mueller dan Ozil tampil saat Jerman bermain imbang 1-1 melawan Spanyol pada Jumat lalu. Muller, yang bermain untuk Bayern Munchen, bahkan mencetak gol penyama kedudukan untuk membatalkan gol pembukaan Rodrigo Moreno.

“Thomas Mueller dan Mesut Ozil tidak akan ikut bepergian ke Berlin dengan skuad,” kata DFB melalui akun Twitter resminya.

Belum jelas apakah absennya mereka karena cedera atau memang diberi kelonggaran untuk kembali ke klubnya.

Sementara itu, Emre Can, 24 tahun, sudah absen saat melawan Spanyol karena cedera punggung. Pemain ini telah kembali ke Liverpool setelah gagal untuk memulihkan diri tepat waktu sebelum pertandingan melawan Brasil.

“Dengan masalah-masalah punggung yang terjadi membuat dirinya tidak memiliki peluang untuk bermain melawan Brasil pada Selasa, Emre Can telah pulang pada hari ini. Semoga segera pulih!,” cuit DFB pada Sabtu.

Badan pengurus tim nasional juga berkata bahwa gelandang Bayern Munchen, Sebastian Rudy, yang absen pada pertandingan melawan Spanyol menyusul kelahiran putranya pada Kamis, telah bergabung kembali dengan skuad.

Brasil dan Jerman sama-sama sudah lolos ke Pada Piala 2018 dan dianggap sebagai favorit juara. Jerman adalah juara bertahan, sedangkan Brasil paling pertama lolos dari babak kualifikasi. Laga pemanasan ini akan memetakan siapa yang lebih unggul di antara mereka.

Related Post