Jamu Arsenal, Catatan Manis Manchester City Kontra Tim Besar Berlanjut?

Manchester City jadi tim yang paling konsisten, baik di Liga Inggris dan Liga Champions 20172018. Dari 10 pertandingan di Liga Inggris 20172018, The Citizens julukan Man City mengemas sembilan menang dan satu imbang.

Sementara di Liga Champions, Manchester Biru memenangi empat laga yang sudah dijalani. Hebatnya, bukan hanya tim medioker yang dibungkam Gabriel Jesus dan kawankawan. Klub kuat macam Liverpool, Chelsea dan Napoli dibuat tak berdaya.

The Reds julukan Liverpool dibungkam dengan skor 05. Sementara Chelsea dikalahkan Man City dengan skor 01 dalam laga yang dilangsungkan di Stamford Bridge. Sementara itu Napoli dibuat takluk kandang dan tandang dengan skor 21 dan 42.

Rentetan hasil positif itu pun berkorelasi terhadap posisi mereka saat ini. Tim asuhan Josep Guardiola duduk di puncak klasemen Liga Inggris 20172018 dengan koleksi 28 angka, unggul lima poin dari Manchester United di posisi dua. Sementara di Liga Champions, Man City sudah dipastikan melaju ke 16 besar setelah mengoleksi 12 poin dari empat pertandingan.

Sekarang yang jadi pertanyaan, sanggupkah Man City melanjutkan tren positif mereka saat bertemu tim besar? Pada Minggu 5 November 2017 malam WIB, Manchester Biru akan menjamu Arsenal.

Peluang untuk melanjutkan tren positif itu cukup besar. Sebab The Gunners julukan Arsenal tak cukup baik saat bertemu tim kuat musim ini. Tim asuhan Arsene Wenger sudah bertemu Liverpool dan Chelsea di Liga Inggris 20172018. Hasilnya, Arsenal kalah 04 dari Liverpool dan bermain 00 kontra Chelsea. Dengan begitu, Man City berpeluang besar melanjutkan catatan positif mereka.